Contact Us

About

Follow Us

BIBIT NANGKA SAYUR

Bibit Nangka Buah memang lain banget dengan nangka sayur ini. Nangka sayur jelas nangka untuk dibuat sayur, terutama untuk pembuatan gudeg Jogja yang bahan bakunya musti nangka sayur berkualitas seperti ini. Buahnya banyak, ukuran tak perlu gede dan justru mesti banyak daminya...hehhhe. Pembuatan bibitnya pun paling praktis. Namun dalam pemeliharaannya sering kali diabaikan sehingga yang terjadi pohon nangka makin kurus dan mati atau preoduksinya trus merosot. Yang parahnya lagi, ketidak suburan ini menyebabkan hama penyakit mudah masuk ke buah nangka....sayangnya ini berefek pada kualitas gudeg yang berkurang rasa nikmatnya. Makanya tidak hanya nangka buah yang dipelihara....nangka sayur pun penting mendapatkan pemeliharaan no. 1!




BIBIT NANGKA HIBRID SUPER

Seperti kita ketahui bersama, nangka sekelas Nangka Madu Malaysia adalah persilangan dari ratusan individu nangka top yang dikumpulkan dari seluruh dunia. Jelas itu bukan nangka main-main. Butuh waktu puluhan tahun untuk menciptakannya. Namun orang Indonesia adalah orang kreatif.....katakan lah pesilang top macam Greg Hambali atau pak Lutfi Bansir pun melakukannya.....kita tidak perlu meniru mengumpulkan ratusan nangka lagi, tapi kita tinggal melanjutkan persilangan tersebut. Artinya Nangka Madu Malaysia tinggal dikawinkan lagi aja dengan nangka top pilihan kita sendiri....jelas didapat varietas hibrid baru kan? Kreatif kan....biayanya murah lagi! Dan salah satu hasilnya adalah Nangka Hibrid Super....kerenkan! Nangka tok!!!




BIBIT MANGGIS

Sejak kulit manggis diketahui mempunyai fungsi seabreg....dan laris manis di pasaran kapsul ekstraknya, maka tak aneh pamor ratu buah ini pun langsung meroket tak terbendung. Bibit manggis pun dicari petani untuk invest.....seperti diketahui buah manggis sering hilang di pasaran meski sedang musim sekalipun. Bahkan buah inipun dikabarkan sebagai buah favorit ekspor buah ke Timur Tengah selain rambutan. Untk rasa jangan ditanya....manisnya seger menyegarkan dan biasanya berbuah bersamaan dengan durian. Seperti pasangan, bila memakan durian dan manggis secara bersamaan tak ada efek samping dari durian yang memang membuat yang memakannya jadi panas!


BIBIT KEPEL

Buah yang paling kontroversial, karena merupakan buah curian dari daerah keputren yang dijaga sangat ketat. Dulu tak sembarang orang boleh menanam buah sakral ini. Hanya putri yang diperbolehkan. Lho kok bisa? Ya inilah rahasia paling dahsyat dari para putri untuk menyenangkan suaminya. Bagaimana tidak? Jika seorang wanita memakan buah Kepel ini sebelum hubungan suami istri....maka dari tubuhnya keluar banu wangi dari ujung rambut sampai kaki. Bayangkan betapa terangsangnya pasangan kita. Bahkan bukti kuatnya adalah keringat maupun air seninya pun berbau wangi...dahsayatkan!!!!

BIBIT NANGKA MINI


Kalo ada nangka yang buahnya banyak ya ini nangkanya si nangka Mini. Dengan daya adaptasinya yang tinggi maka nangka ini bisa pula untuk dibikin tabulampotnya....yang bikin geleng-geleng kepala buahnyapun keluar daging buahnya yang manis dan sedikit daminya. Jelas beda dengan yang lain....keluar buah di pot tapi kosong. Apalagi bila dipindah ke lahan, buahnya tidak lagi mini tapi besar-besar dan tambah buanyakkkk!! Maka tak heran bila nangka ini yang dipilih sebagai pasangan untuk perkawinan antara nagka dan cempedak yang menghasilkan nagkadak itu.

BIBT DUWET PUTIH



Duwet atau jamblang yang biasanya berwarna hitam ternyata ada yang berwarna putih. Begitu eksotis. Menarik bagi orang yang memandangnya. Warna hitam yang biasanya tertinggal di lidah saat kita habis memakan duwet sekarang tidak lagi terjadi. Sebuah pengalaman unik memakan duwet....hehhhe. Manisnya pun tidak terasa sepat. Menarik bila dimakan beberapa buah langsungke mulut. Hemmm ...nyammm!

BIBIT ANGGUR RED PRINCE

Anggur yang merupakan hasil persilangan anak bangsa dari anggur Red Globe dengan anggur Belgie yang memang terkenal adaptif di negeri ini menghasilkan anggur yang bener-bener menajubkan. Warnanya yang memerah itu begitu bikin kita ngiler. Rasanya kekurangan anggur Belgie tertutup sudah di anggur baru ini. Begitu manis, tahan lama dan dagingnya tebel.

JAMBU AIR CITRA

Jambu air ini bener-bener sudah mendunia, bahkan di Thailand diutak atik lagi jadilah jambu air jumbo Thong sam si. Rasa manisnya mak nyes bener....namun jangan cari kemanisan jambu ini di pasar tradisional karena yang ada adalah jambu citra sortiran atau jambu muda yang sengaja dikurangi dari dompolannya supaya sisanya lebih besar dan manis. Maksudnya sih biar buat rujakan...hehhee. Namun teman saya protes ketika mendapatkan tak satupun jambu citra di pasaran yang manis...nah tahu kan sebabnya?? Bila sudah matang bener maka warnanya akan memerah sepenuhnya. Begitu menarik dan manis!

BIBIT KELAPA GENJAH ENTOK


Ini kelapa super yang berbuah banyak meski masih berukuran pendek. Kecepatan dan produksinya memang patut diacungi jempol tinggi-tinggi. Namun yang paling membanggakan bahwa kelapa ini paling dicari pabrikan untuk dibuat minuman isotonik dari air kelapanya. Jelas dari segi unsur alami kelapanya lebih banyak, yang mampu secarea cepat mengembalikan vitalitas manusia setelah berkerja keras.

BIBIT GRUMICAMA CHERRY


Ya buah ya bunga...maka cherry ini biasanya ditanam di taman rumah, karena buah tapi kok seperti ada putiknya. Lucu ya! Buah Grumicama ini biasa juga dinamakan black pitomba karena warnanya yang menghitam. Rasnya manis cherry....menyegarkan.

BIBIT KACANG AMAZON

Kacang Brazil yang ini lebih mirip buah...bisa dinikmati saat matang. Warnanya pun indah dari hijau terus kuning dan matangnya berwarna indah menyolok. Buahnya bergerombol indah. Banyak yang menyebutkan bahwa kacang atau bijinya bisa dinikmati setelah disangrai. Rasanya bak kacang aja. Pohonnya pun berbentuk indah dengan daunnya yang lebar-lebar sehingga bila dilihat dari jauh mirip pohon bunga...hehhhehee...


BIBIT SIRSAT MADU



Sirsat yang merupakan alihan dari bahasa Belanda yang artinya kantong masam memang selama ini dikenal sebagai buah dengan rasa masam minta ampun! Menyebutkan namanya aja bikin mulut kita mengeluarkan air liur. Bukan pingin, tapi teringat rasa masam yang menyengat. Namun sekarang ini sudah hadir sirsak dengan rasa manis semanis madu sehingga dinamakan sirsak madu. Tak ada lagi rasa masam sama sekali. Meski bentuknya rada kecil namun bijinya pun sedikit. Makanya tak perlu repot membuang bijinya. Drengan dagingnya yang lembut.....nyam...nikmatnya!!

BIBIT MANGGA IRWIN

Dengan warnanya yang ungu waktu muda dan semakin memerah waktu tua membuat mangga ini ada di deretan teratas untuk mangga-mangga cantik. Apalagi ketika masih di pohon, warnanya sangat mempesona. Seperti warna warni bunga saja. Mangga unggulan Australia ini memang top, tahan di dataran rendah maupun tinggi karna tahan terhadap penggerek batang/ pucuk yang jadi momoknya mangga. Rasanya pun tak kalah....manis segar....mesti harus matang penuh untuk bisa dinikmati.

BIBIT NANAS MADU

Nanas dengan tingkat kemanisan yang mengagumkan ini memang ditanam luas di daerah Pemalang. Apalagi pengupasannya mudah dan cepat. Tak heran banyak yang mencari keberadaan pedagang nanas madu ini, dan bak jamur di musim hujan.....keberadaan pedagang nanas madu pun menyeruak di mana-mana. Disajikan dalam kondisi siap santap maka pembelipun berebut mendapatkannya.
Pertumbuhan nanas madu juga termasuk cepat dan genjah sehingga menguntungkan bagi petani yang berminat menanam nanas madu ini dalam skala luas.

BIBIT DELIMA SPANYOL BIJI LUNAK


Dari dulu yang namanya buah delima paling pusing dengan bijinya yang keras....sedikit sekali daging buah yang bisa dinikmati! Terkadang kita memakannya seperti orang main-main cuma untuk dibaung begitu saja. Mubazir kan? Namun sejak ada delima biji lunak yang dari Spanyol semuanya bisa dinikmati dengan nikmatnya....biji delima seakan bagian dari buah itu saja.

BIBIT BUAH NAGA HIBRID

Buah Naga Super Red biasanya perlu bantuan untuk penyerbukannya sehingga begitu merepotkan. Buah yang kulitnya merah dan daging buahnya pun merah ini lebih disukai pelanggan dibandingkan buah naga jenis lain. Rasanya yang menyegarkan begitu menggoda! Nah dengan adanya buah Naga Super Red Hibrid ini nggak perlu bantuan kita lagi untuk penyerbukannya. Lagian lebih tahan hama dan penyakit.

BIBIT KURMA


Kurma yang biasa tumbuh di padang pasir ternyata sekarang ini bisa tumbuh bahkan berbuah di negara kita. Tentu saja ada varietas tertentu yang memang tercipta dari persilangan atau pemuliaan tanaman. Negara Thailand bahkan mampu mendapatkan jenis Kuram yang genjah, artinya pohon masik kecil pun berbuah. Wowww....ini jelas kan mengurangi import buah kurma kita dari Amerika maupun Arab. Semoga kita bisa berswasembada Kurma. Aamiiin

BIBIT BUAH ARACABOY

Buah dengan rasa masam tak terkira ini ternyata berfungsi untuk campuran cocktail. Manis yang menggigit jadi terasa segar ketika buah ini dimasukkan. Maknyess! Tenggorokan pun merasakan sensasi rasa tersendiri. Kenikmatan yang memang sengaja dicampurkan...manis pun tidak lagi dominan.

BIBIT JERUK BALI MADU

Inilah jeruk besar tanpa rasa masam dan pahit. Begitu menyegarkan dengan rasa manis yang sensasional. Tak puas-puas lidah ini mengecapnya.
Bentukny6a yang besar membuat kita merasakan puas hanya menikmati sebuah jeruk!


BIBIT LENGKENG RAKSASA GIANT

Inilah buah lengkeng raksasa.....si Giant! Buahnya besar-besar....makan 3 saja rasanya sudah kenyang. Apalagi sekilo..hehheee. Ini lah lengkeng masa depan.....lengkeng terbaru untuk saat ini.

 Begitu besar buahnya mirip buah kepel. Manisnya jelas karena sudah masuk golongan generasi lengkeng unggul terbaru.

Cari!!

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.